Program Coaching

COACHING PROGRAM

Coaching adalah bentuk hubungan kemitraan guna menstimulasi proses  pemikiran kreatif pada diri klien, yang mampu menginspirasi klien untuk memaksimalkan potensi baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam karir profesional.

PROGRAM OVERVIEW

Coaching dapat meningkatkan performa individu dalam perusahaan dengan
menumbuhkan motivasi internal dan keterlibatan karyawan terhadap tujuan
perusahaan.

Bagi para pimpinan, coaching bermanfaat karena menciptakan tim yang mandiri, tidak bergantung kepada pimpinan dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar untuk mencapai target yang ditentukan.

Bagi perusahaan, Coaching akan menciptakan budaya yang harmonis antar karyawan serta dapat memberikan peningkatan kinerja organisasi yang optimal

OUR COACHING APPROACH

GOAL FOCUS

Duage menggunakan pendekatan Goal Focus Coaching yang menekankan kepada tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan.

MIX  METHODE

Program Coaching Duage menggunakan campuran metode Individual dan Group Coaching sehingga dapat mencapai tujuan perusahaan dari level individual dan organisasional.

COACHING TOPICS LIST

Goal Achievement Program

Apakah ada sebuah goal atau target yang ingin Anda capai? Namun dalam perjalanannya Anda sering terhambat oleh berbagai kendala?. Coaching dapat menjadi solusi bagi masalah Anda.

Coaching membuka kunci dari potensi seseorang untuk memaksimalkan performanya.Penelitian membuktikan bahwa coaching dapat meningkatkan produktivitas, manajemen waktu, dan efektivitas tim. Juga meningkatkan kepercayaan diri, komunikasi, dan keseimbangan antara kerja dan hidup.

 

Program Coaching

 

Apa yang Anda pelajari ?

  • Goal. Bagaimana Anda menentukan target yang ingin Anda raih.
  • Reality. Bagaimana mengenali situasi Anda saat ini, dan apa celah (GAP) yang harus diisi.
  • Option. Bagaimana menentukan pilihan solusi yang mungkin Anda ambil untuk mencapai Goal.
  • Willingness. Langkah komitmen Apa yang akan Anda ambil untuk mencapai Goal.

 

Siapa Yang Perlu Menghadiri Program Ini ?
Para Entrepreneurs, Business Leaders, Managers, Supervisors, Future Leaders dan siapapun yang ingin mendapat inspirasi praktis bagaimana caranya meningkatkan business acumen untuk meningkatkan performa perusahaan.

 

Pilihan Program

  • Individual Coaching – 1 jam, 6x Pertemuan
  • Group Coaching – 3 Jam, 6x Pertemuan

Building Coaching Culture

Tanggung jawab utama seorang Pimpinan adalah untuk berpikir secara strategis dan memimpin tim untuk memastikan bahwa tujuan bisnis tercapai. Dalam lingkungan bisnis yang semakin kompleks, pengalaman Pimpinan yang pernah dilakukan sebelumnya mungkin bukan cara terbaik untuk memecahkan masalah atau menciptakan terobosan yang efektif. Pimpinan yang terbaik pada saat ini adalah Pimpinan yang dapat bekerja sama dengan tim untuk mengidentifikasi masalah dan kesempatan dan menemukan cara dan perilaku terbaik untuk mencapai hasil.


Dengan menggunakan pendekatan Coaching melalui kehadiran (menyediakan waktu dan focus), mendengarkan dan memberikan pertanyaan yang tepat,  seorang Pimpinan dapat memberdayakan tim untuk mendapatkan perspektif yang berbeda tentang situasi dan diri sendiri, sehingga mereka dapat  menetapkan tindakan dan perubahan perilaku yang tepat untuk mencapai
tujuan.

Membangun Budaya Coaching diantara para Pimpinan dan karyawan adalah cara yang paling efektif untuk menciptakan kinerja (performance) dan keterikatan (engagement) untuk mencapai tujuan bisnis.

 

Apa Yang Anda Pelajari ?

  • Pengertian, konsep dan prinsip prinsip Coaching dan kaitannya dengan pengembangan SDM dan kinerja dalam pekerjaan.
  • Kemampuan membangun dan mengelola tim, termasuk hubungan antara Coaching dengan pengelolaan kinerja dan dinamika dalam tim.
  • Mempelajari dan mendemonstrasikan teknik coaching dalam pekerjaan dengan menggunakan pendekatan GROW.
  • Mengatasi berbagai tantangan dalam proses menggabungkan peran Leader dan Coach.


Siapa yang perlu menghadiri program ini ?
Business Leaders dan Entrepreneur yang bertanggung jawab terhadap budaya perusahaan dalam menciptakan performance dan engagement dan para HR Executive yang bertanggung jawab untuk memfasilitasi proses tersebut.

 


Metoda & Pilihan Program:

A. Intensive program ( for Leaders ): 2 hari Experiential Learning ( Training, Workshop dan Practice ).

B. Comprehensive program (for Leaders & HR):

  • 1 hari “ Understand Through Experience” untuk Director/ VPs.
  • 2 hari Experiential Learning (Training, Workshop dan Practice) – bisa beberapa group tergantung besarnya perusahaan.
  • 3 bulan individual Coaching untuk Key Leaders dan diakhir 3 bulan Group Coaching untuk sharing experience and solution.

Coaching For Performance

Saat ini, proses pengelolaan kinerja (Performance Management) bukan hanya menetapkan sebuah tujuan dan mengevaluasi pencapaiannya, tapi lebih kepada eratnya kaitan antara proses tersebut dengan tujuan perusahaan dan bagaimana setiap langkah dalam proses tersebut dapat menciptakan rasa keterikatan (employee engagement).

Proses Performance Management yang memberikan kejelasan tujuan  pekerjaan, pengembangan diri, adil dan transparan dalam evaluasi kinerja akan sangat berpengaruh pada kinerja dan keterikatan (engagement) seseorang karyawan. Tapi yang paling berpengaruh adalah pengalaman yang didapat dari cara Manager/ pimpinan melakukan diskusi tentang kinerja.

Menggunakan pendekatan Coaching dan Mentoring akan membuat karyawan merasa dilibatkan dan dihargai dalam prosesnya. Coaching juga membantu seseorang untuk melihat dari perspektif yang berbeda tentang situasi dan diri sendiri, sehingga mereka dapat menetapkan tindakan dan perubahan perilaku yang tepat untuk mencapai tujuan.

Apa yang Anda pelajari ?

  • Konsep & Best Practice Performance Management System dan kaitannya dengan pencapaian Tujuan Perusahaan dan Employee Engagement.
  • Menetapkan Objective : melakukan analisa bisnis, menstimulasi keterlibatan dan kontribusi tim dan menetapkan standar kinerja.
  • Melakukan “Real Time” monitoring: Teknik monitoring yang efektif dan melakukan feedback coaching.
  • Melakukan evaluasi akhir tahun : menggunakan metoda rating dan kalibrasi untuk obyektifitas.
  • Melakukan diskusi kinerja (performance discussion) dengan menggunakan pendekatan Coaching & Mentoring untuk membangun rasa keterlibatan dan membangun perspektif yang konstruktif untuk menetapkan langkah selanjutnya dan perubahan perilaku.
  • Desain, pengelolaan & facilitation Performance Management System (khusus untuk HR).

Siapa yang perlu menghadiri program ini ?

Business Leaders dan Entrepreneur yang mengelola team dalam mencapai Tujuan Perusahaan, para HR Executive yang memfasilitasi Business Leader dalam mencapai Tujuan Perusahaan.

Metode & Pilihan Program

  • Intensive program (for Leaders): 2 hari Experiential Learning (Training, Workshop dan Practice).
  • Comprehensive program & facilitation (for Leaders): 2 hari Experiential Learning (Training, Workshop dan Practice) + 1x One on One Coaching + Facilitation proses Objective Setting team melalui Group Coaching & Workshop @3 jam/ session.

Executive Coaching

Executive Coaching adalah program coaching yang bertujuan untuk  membangun kapasitas pimpinan organisasi atau perusahaan dengan  mengedepankan proses yang menggali kekuatan dan potensi yang dimiliki. Program Executive Coaching menggunakan pendekatan Experiential Learning yaitu proses reflektif terhadap tugas dan pekerjaan sehari-hari untuk   mengambil insight pembelajaran yang dapat digunakan bagi pengembangan diri dan organisasi.

Program Executive Coaching menggunakan pendekatan one-on-one Coaching dengan pembentukan hubungan saling menghormati dan percaya antara Coach dan Klien. Program ini berfokus pada upaya untuk membangun kapasitas Klien agar mampu mengoptimalkan kemampuannya dalam pola pikir stratejik, memotivasi dan mempengaruhi diri sendiri, serta kemampuan kepemimpinan dalam organisasi atau perusahaan yang dipimpinnya.

Manfaat Executive Coaching ?

  • Pemahaman dan kesadaran akan kekuatan, kelemahan, potensi dan kapasitas diri akan mampu meningkatkan kepercayaan diri dalam menjalankan peran Anda sebagai pemimpin organisasi
    atau perusahaan.
  • Terciptanya pemahaman yang jelas dan terperinci akan tujuan personal dan perusahaan
  • Terbentuknya pemahaman dan perspektif baru terhadap situasi atau permasalahan yang dihadapi yang didapatkan dari hasil refleksi terhadap konteks nyata pekerjaan.
  • Meningkatkan motivasi internal dan komitmen untuk mencapai target yang ditetapkan baik target personal maupun target perusahaan.

Siapa yang perlu menghadiri program ini ?

Program Executive Coaching ini sangat tepat untuk diikuti oleh Anda seorang pempimpin perusahaan yang ingin mengambil langkah penting dalam pengembangan personal maupun karir profesional Anda dalam perusahaan. Program ini juga sangat disarankan bagi Anda yang baru menduduki pucuk pimpinan dalam organisasi atau perusahaan.

Program ini juga tepat bagi perusahaan yang ingin menyiapkan calon pemimpin perusahaan atau bagi para top eksekutif yang baru menempati posisinya.

© 2021 Duage Management - Indonesia
Jl. Gudang Peluru Raya Blok A No. 32
Kebon Baru, Tebet – Jakarta Selatan 12830
Mobile : 0811-1396-626
WhatsApp Whatsapp Chat

Log in with your credentials

Forgot your details?