Program Consulting

CONSULTING PROGRAM

Kami hadir untuk menjadi mitra Anda dalam mengembangkan rancangan organisasi dan sistem Manajemen SDM yang Fit dengan strategi perusahaan agar semua insan perusahaan Anda dapat menampilkan kinerja terbaik dan selalu siap untuk mewujudkan rencana perusahaan menjadi kenyataan

OVERVIEW

Dalam era disruptif sekarang ini, dimana semua organisasi mengalami situasi yang Volatile, Uncertain, Complex and Ambigu (VUCA). Pemimpin bisnis kemarin, bisa segera digantikan perusahaan start-up yang baru berdiri. Tidak ada yang dapat mengelak situasi ini. Sehingga setiap organisasi harus mempersiapkan diri untuk beradaptasi dalam menghadapi setiap perubahan.


Duage akan menjadi mitra Anda dalam mencapai tujuan bisnis dengan mentransformasi perusahaan Anda menjadi organisasi yang FAST yaitu Flexible, Agile, Simple and Transparent, agar dapat menjadi organisasi yang dinamis dalam menghadapi perubahan agar terus berada di garis terdepan.

CONSULTING APPROACH

PARTNERSHIP

Kami percaya bahwa Anda adalah pihak yang paling ahli tentang pekerjaan dan bisnis Anda. Oleh karena itu kami akan menjadi mitra bagi para tim eksekutif untuk mengembangkan kapabillitas baik tim maupun individu untuk mengimplementasikan strategi perusahaan Anda secara efektif.

ENGAGEMENT

Kami akan menciptakan hubungan yang suportif dan menumbuhkan komitmen serta keterlibatan tim manajemen perusahaan Anda dalam merumuskan dan mengimplementasikan strategi perusahaan menjadi kenyataan.

SELF GROWTH

Duage menggunakan pendekatan yang mengembangkan potensi dan performa Tim Anda sehingga mampu untuk mengakselerasi strategi dan perubahan organisasi secara mandiri.

OUR CONSULTING SERVICES

Organizational Design

Kami menyadari bahwa setiap strategi organisasi akan mampu diimplementasikan dengan baik jika didukung oleh organisasi yang dirancang dengan baik pula. Namun faktanya, tidak ada satupun rancangan organisasi terbaik yang dapat digunakan secara universal disemua tempat. Dikarenakan tentunya setiap organisasi memiliki strategi dan karakter yang berbeda sesuai dengan sumber daya yang mereka miliki.

Dengan fakta tersebut kami ingin membantu Anda untuk memastikan bahwa rancangan organisasi Anda sesuai dengan strategi yang akan Anda jalankan. Sehingga setiap individu didalamnya dapat tampil lebih baik dan bisnis anda selalu siap dalam mewujudkan setiap rencana menjadi aksi yang nyata.

Competency Modeling

Salah satu alasan perusahaan papan atas dunia dapat bertahan adalah karena mereka dapat menjaga performa sumberdaya manusianya, serta mampu mewariskan nilai-nilai yang dipegang erat oleh perusahaan kepada seluruh stakeholder-nya. Penelitian membuktikan bahwa lebih dari 70% perusahaan terkemuka dunia kekurangan generasi penerus untuk mempertahankan kesuksesan mereka dimasa depan. Hal itu dikarenakan pihak management terlalu cepat berpersepsi bahwa orang-orang yang berprestasi saat ini akan berpotensi bagi masa depan mereka tanpa terlebih dahulu menyamakan nilai-nilai yang mereka miliki.


Dengan tim yang berpengalaman dalam dunia HR profesional, kami dapat membantu Anda dalam mengelola potensi-potensi yang Anda miliki agar sesuai dengan nilai-nilai Anda sehingga Anda dapat terus membuat terobosan baru bagi kinerja Anda.

Job Analysis

Uraian pekerjaan merupakan dasar implementasi bagi semua fungsi Human Resources, seperti kebijakan remunerasi, manajemen kinerja, perencanaan kebutuhan SDM, rekrutmen dan seleksi, pelatihan, perencanaan karir, golongan dan berbagai fungsi yang lain.


Uraian pekerjaan yang tepat diperoleh melalui metodologi pengambilan data dan pemahaman proses bisnis yang tepat. Mereka yang menyusun uraian pekerjaan harus memiliki pengetahuan organisasi, proses bisnis, metodologi pengambilan data dan penulisan yang terpaut sesuai dengan sasaran organisasi.

Job Evaluation

Memiliki sumberdaya manusia yang tepat, pada posisi yang sesuai, dan imbalan yang pantas, hal ini berarti memiliki rancangan pekerjaan yang selaras. Berdasarkan pengalaman kami, hal tersebut akan lebih efektif ketika didukung oleh kesadaran tiap individu dalam menjalankan setiap tanggung jawabnya, sehingga mereka akan semakin termotivasi untuk bekerja lebih baik.


Untuk mencapai hal tersebut, maka sumberdaya manusia Anda perlu memahami dan menyadari apa sebenarnya yang mereka kerjakan, bagaimana hasilnya, dampak dari pekerjaan mereka, serta bagaimana keberlangsungan pekerjaan mereka.


Kami bermitra dengan Anda untuk mengevaluasi pekerjaan-pekerjaan Anda sehingga setiap pekerjaan tersebut dapat terinternalisasi dalam diri organisasi Anda dengan baik.

Workload Analysis

Sebuah organisasi membutuhkan suatu strategi untk mencapai tujuannya. Untuk menjalankan suatu strategi dibutuhkan sejumlah sumber daya, baik finansial, tenaga kerja, teknologi, bahan baku dan sebagainya. Sumber daya yang ada diproses dengan tepat dan efisien untuk menghasilkan suatu output sesuai dengan target yang direncanakan.

Permasalahan yang sering muncul adalah terkait dengan jumlah SDM yang dibutuhkan untuk menjalankan suatu proses. Oleh karena itu dibutuhkan suatu metode penghitungan beban kerja sehingga dapat ditentukan jumlah SDM yang dibutuhkan, agar tingkat produktivitas meningkat dan optimal.

Performance Appraisal

Kami menyadari bahwa kunci kesuksesan adalah memiliki orang yang tepat dan penempatan posisi yang akurat . Orang yang tepat adalah mereka yang memiliki kapabilitas yang sesuai dengan kebutuhan organisasi. Namun sayangnya sering kali sebuah organisasi hanya melihat potensi individu tersebut hanya dari satu atau dua sudut pandang, sehingga masih ada potensi lainnya yang belum maksimal diberdaya-gunakan.


Konsultan kami dapat membantu Anda untuk memberikan pandangan utuh dan menyeluruh dari masing-masing individu dan mengklasifikasikan mereka sehingga Anda dapat mendayagunakan seluruh potensi yang ada.

Performance Management System

Saat ini, proses pengelolaan kinerja (Performance Management) bukan hanya menetapkan sebuah tujuan dan mengevaluasi pencapaiannya, tapi lebih kepada eratnya kaitan antara proses tersebut dengan tujuan perusahaan dan bagaimana setiap langkah dalam proses tersebut dapat menciptakan rasa keterikatan (employee engagement).


Proses Performance Management yang memberikan kejelasan tujuan pekerjaan, pengembangan diri, adil dan transparan dalam evaluasi kinerja akan sangat berpengaruh pada kinerja dan keterikatan (engagement) seseorang karyawan. Tapi yang paling berpengaruh adalah pengalaman yang didapat dari cara Manager/ pimpinan melakukan diskusi tentang kinerja.

Employee Survey

Manusia merupakan pondasi dasar utama dari suatu sistem bisnis maupun sistem organisasi lainnya. Anda dapat membuat suatu perubahan positif dalam sistem tersebut hanya ketika menggali informasi terdalam yang sebenarnya.


Survey kami memberikan gambaran jelas akan kebutuhan organisasi Anda sehingga memberikan kesempatan bagi pekerja Anda untuk memberikan umpan balik serta mengungkapkan pendapat pribadi mereka tentang organisasi Anda yang terkadang selama ini mereka rahasiakan.


Dengan cara tersebut, Anda dapat lebih tepat menentukan strategi yang akurat untuk meningkatkan kemampuan organisasi Anda kedepannya.

© 2021 Duage Management - Indonesia
Jl. Gudang Peluru Raya Blok A No. 32
Kebon Baru, Tebet – Jakarta Selatan 12830
Mobile : 0811-1396-626
WhatsApp Whatsapp Chat

Log in with your credentials

Forgot your details?