Program Training

TRAINING PROGRAM

Sumber Daya Manusia (SDM) bukanlah hanya sekedar aset perusahaan, tapi Mitra yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk tumbuh dan berkembang. SDM yang memiliki karakter yang baik dan sesuai dengan visi perusahaan adalah aspek krusial bagi perusahaan agar berhasil menjawab tantangan bisnis.

Program Training pengembangan SDM kami secara khusus fokus pada pembentukan karakter agar mampu menjadi mitra bagi perusahaan untuk tumbuh dan berkembang.

OVERVIEW

Kami percaya bahwa Karakter yang baik adalah aspek penting dari Sumber Daya Manusia bagi perusahaan agar dapat tumbuh dan berkembang serta berhasil menghadapi tantangan jaman. Perusahaan harus berupaya untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM nya.

Perusahaan membutuhkan SDM yang memiliki kesamaan dan tergerak untuk menjalan Visi, memiliki komitmen dan keterlibatan penuh dalam pencapaian Misi dan Target Perusahaan serta yang paling penting memiliki karakter yang sesuai untuk menjadi Mitra bagi perusahaan untuk Tumbuh dan Berkembang. Kami menyebut orang-orang ini Growth Partner.

TRAINING APPROACH

PARTNERSHIP

Di Duage, kami tidak hanya menyediakan program pelatihan biasa. Namun kami merancang program agar dapat sesuai dengan kebutuhan pada organisasi Anda

EXPERIENTIAL LEARNING

Menggunakan pendekatan experiential learning, kami memastikan pembelajaran dilakukan dengan dinamis dan langsung menyasar pada permasalahan yang dihadapi dalam pekerjaan sehari-hari

SELF GROWTH

Peserta juga akan mendapatkan improvement plan dengan opsi evaluation & coaching selama 3 bulan.

TRAINING TOPICS

Topik pembelajaran yang kami kami miliki, secara khusus kami buat dengan mempertimbangkan tahapan atau jenjang jabatan karyawan dalam perusahaan Anda.

Kami percaya bahwa pengembangan sumber daya manusia perusahaan harus sangat bergantung dari tahapan perkembangan yang mereka lalui dalam jenjang yang ada dalam perusahaan.

Kami memiliki Program pembelajaran mulai dari karyawan yang baru masuk, SDM Anda yang baru pertama kali menduduki jabatan manajerial, manajer Anda yang perlu meningkatkan kapasitas kepemimpinannya, karyawan yang merupakan individual performer namun tidak menduduki jabatan struktural, hingga karyawan Anda yang sudah memasuki usia pensiun.

Becoming A Great Team Player

Great Team Player (GTP) Program adalah sebuah program yang bertujuan untuk membentuk karyawan Anda menjadi seorang anggota tim yang hebat.  Program ini diharapkan dapat menciptakan individu dengan karakter anggota tim yang dapat memberikan kontribusi positif bagi organisasi dan dapat memberikan “insight” agar setiap insan perusahaan dapat menjadi anggota tim yang tidak tergantikan dalam pencapian visi Perusahaan.

 

Program Great Team Player ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan serta keterampilan bagaimana bersikap dan bekerja dalam sebuah Tim. Dengan pemahaman seluruh anggota tim mengenai karakter dan sikap seorang anggota tim yang hebat, kerja tim akan lebih efektif sehingga dapat menunjang pencapaian dan target yang telah ditentukan bersama.

Seorang Great Team Player (GTP) adalah seorang yang memiliki karakter  PROACTIVE (Positive Attitude, Reliable, Objective, Acknowledge Others, Contributing, Task Management, Innovative, Valuing Differences, and Encourage Others). Anggota Tim yang Hebat (GTP) memberi energi positif dan produktif memberikan hasil terobosan. Mereka juga adalah seorang yang
mengerti bagaimana berkontribusi dalam cara-cara yang mendukung hasil tim yang melampaui apa yang dapat dicapai seseorang diri.

Program ini mengajak setiap anggota tim untuk memahami karakter seorang GTP, bagaimana menjadi seorang GTP dan memiliki komitmen yang tinggi untuk menjadi seorang Great Team Player (GTP).

First Time Leader

Selalu ada kali pertama untuk setiap hal, begitu juga kesempatan untuk memimpin.  Perusahaan biasanya memilih orang yang memiliki kinerja baik (individual performer) untuk dipromosikan dalam jabatan kepemimpinan. Namun yang perlu disadari adalah peran memimpin sebuah Tim adalah sebuah hal yang sangat jauh berbeda dari menjadi anggota Tim.

Program First Time Leader (FTL) ini bertujuan untuk membekali peserta agar menyadari perubahan fungsi dan peran dari seorang anggota Tim menjadi seorang pemimpin. Program ini secara khusus diperuntukkan bagi pemimpin-pemimpin baru di perusahaan Anda. Dengan mengadopsi 5 Level of Leadership John Maxwell, peserta akan memahami bahwa HAK yang diberikan kepadanya untuk menjadi pemimpin adalah kesempatan berharga yang perlu dikembangkan agar mereka dapat mengembangkan dirinya menjadi pemimpin yang sesungguhnya.


Program ini dibuat dengan tujuan utama mengembangkan dan membentuk karakter seorang pemimpin dalam perusahaan Anda. Dengan pendekatan pembelajaran orang dewasa (andragogy) dan metode Experiential Learning, program ini akan menggali insight dari pengalaman peserta sebagai anggota Tim untuk membentuk pemahaman akan karakter pemimpin yang mereka
harapkan. Metode ini akan menumbuhkan motivasi dan komitmen internal peserta untuk mengembangkan karakter-karakter pemimpin sesuai dengan harapan mereka.


Program First Time Leader ini juga akan mengajarkan kepada peserta mengenai kemampuan khusus (skill) dan kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang Pemimpin dari tiap level kepemimpinan yang dapat dipraktekkan dalam peran mereka dala pekerjaan. Untuk lebih memperkuat hasil pembelajaran, program ini akan membekali peserta dengan Rencana Tindak
Lanjut yang dapat mereka lakukan dalam peran mereka sebagai pemimpin sehari-hari.


Menyiapkan kader pemimpin dalam organisasi atau perusahaan Anda adala sebuah hal mutlak yang harus dilakukan agar upaya pencapaian target perusahaan dapat berhasil dilakukan. Program First Time Leader ini adalah langkah awal bagiAnda untuk menyiapkan kader-kader pemimpin berkualitas dan berkarakter dalam organisasi atau perusahaan Anda.

Coaching Leadership Bootcamp

Coaching merupakn teknik yang dapat membantu seseorang atau kelompok dalam menggali pikiran dan perasaannya untuk memaksimalkan potensi dan kreativitas yang dimiliki seseorang atau kelompok tersebut guna mencapai tujuan perusahaan. Coaching dipercaya sebagai sebuah sebuah teknik yang sangat efektif untuk meningkatkan produktivitas karyawan.

Bagaimana bila teknik Coaching digunakan dalam praktik kepemimpinan dalam pekerjaan ?. Hal ini disebut Coaching Leadership oleh Daniel Goleman.

Coaching Leadership adalah gaya kepemimpinan yang menghasilkan harmoni dan hal-hal positif. Karakter dari seorang pemimpin yang menerapkan Coaching Leadership yaitu pemimpin tersebut akan mendengarkan, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan para karyawannya, mendorong, dan mendelegasikan pekerjaan. Pemimpin dengan Karakter Caoch Leaders adalah pemimpin yang dapat menginspirasi setiap anggota timnya untuk mau berubah, memotivasi inisiatif dan ide-ide yang dimiliki oleh setiap anggotanya, serta mengikat komitmen mereka dalam mencapai tujuan perusahaan. 

Program Coaching Leadership Bootcamp ini bertujuan untuk membentuk karakter seorang Coach Leader dalam diri peserta. Dengan mengadopsi teori Coaching Leadership Style Daniel Golema dan metode Pembelajaran Berbasis Pengalaman atau Experiential Learning, Program ini akan berfokus pada pengalaman memimpin peserta untuk menggali insight mengenai karakter ideal seorang pemimpin. Metode ini akan membuat peserta memahami bahwa menjadi seorang Coach Leader adalah sebuah praktik ideal kepemimpinan yang mereka harapkan.

Dipandu oleh Hasnul Suhaimi, seorang Coach Leader yang telah berpengalaman mengantarkan perusahaan yang dipimpinnya menjadi perusahaan yang sukses dengan menerapkan Coaching Leadership dalam praktik kepemimpinannya.

Program ini syarat dengan pengalaman nyata praktik kepemimpinan Coaching Leadership dalam perusahaan. Program Coaching Leadership Bootcamp
ini sangatlah tepat bagi Anda yang ingin meningkatkan kapasitas dan membentuk karakter para pemimpin di perusahaan Anda.

Leadership Team Development

Leadership Team yang terdiri dari jajaran direksi perusahaan adalah penggerak utama dari jalannya roda bisnis yang menentukan gerak langkah serta hidup mati perusahaan.


Leadership Team yang solid fokus kepada pencapaian visi, misi dan target perusahaan, dan tidak membiarkan kepentingan personal dan ego pribadi tercampur dalam kepentingan perusahaan.

Tim yang solid membutuhkan pemimpin yang mampu untuk menginspirasi dengan kekuatan visi, menetapkan harapan yang tinggi dan bersedia menyediakan dirinya untuk menjadi mitra dalam upaya pencapaian visi tersebut. Pemimpin puncak bagi Leadership Team adalah sosok yang mampu menjadi teladan dan memberikan panduan serta menumbuhkan motivasi bagi timnya untuk bersama-sama mencapai visi dan target bisnis yang ditentukan.

Leadership Team atau Jajaran Direksi adalah pihak yang oleh seluruh karyawan mewakili manajemen perusahaan. Harapan yang sangat besar ditumpukan pada jajaran Leadership team agar mampu memberikan manfaat tidak hanya bagi bisnis perusahaan tapi bagi seluruh karyawannya.

Program Leadership Team Development (LTD) ini bertujuan untuk menciptakan Leadership Team (Jajaran Direksi) yang Solid, dengan membentuk karakter kepemimpinan yang kuat dari Direktur Eksekutif dan setiap Jajarannya, menciptakan kerjasama yang solid dari Jajaran Direksi serta membantu Leadership Team dalam mengimplementasikan visi dan misi dalam praktik manajemen perusahaan.

Upaya membentuk Leadership Team yang solid memang tidaklah mudah. Dibutuhkan kerja keras, komitmen yang tinggi serta waktu yang tidak sebentar. Kunci keberhasilan dalam membentuk Leadership Team yang kuat justru terletak pada diri Jajaran Direksi yang tergabung dalam Leadership Team ini.

Program Leadership Team Development (LTD) ini adalah pemicu bagi seluruh Jajaran Direksi untuk memulai dan berkomitmen dalam membentuk Kerjasama yang solid dari Jajaran Direksi dan mengimplementasikannya dalam praktik manajemen perusahaan.

Dipandu oleh Hasnul Suhaimi, seorang Coach Leader yang telah berpengalaman mengantarkan perusahaan yang dipimpinnya menjadi perusahaan yang sukses dengan membangun Leadership Team yang Solid. Program ini syarat dengan pengalaman nyata praktik kepemimpinan Coaching Leadership dalam perusahaan.

Dengan penggunaan metode Executive Coaching, Program ini tidak hanya akan membentuk karakter Executive Leaders Anda, tapi juga membangun Leadership Team yang Solid.

Retirement Readiness Program

Masa purna bakti adalah sebuah tahapan yang pasti akan dilalui oleh setiap karyawan. Masa ini adalah sebuah tahap yang sama sekali berbeda dengan tahapan atau jenjang karir lain yang ada dalam perusahaan.

Program Retirement Readiness ini bukan hanya sekedar membekali karyawan dengan hal-hal yang diperlukan untuk memasuki masa purna bakti, tapi untuk membuat karyawan memiliki penerimaan internal, persiapan yang baik dan karakter yang tepat bagi seorang purna bakti. Kami percaya bahwa karakter yang adalah aspek penting yang harus dibentuk oleh tiap karyawan agar tetap produktif dalam masa purna bakti.

Program Retirement Readiness ini kami buat dengan pemahaman dasar bahwa seorang
purna bakti memiliki tantangan dan karakter yang berbeda dengan karyawan. Peran dan fungsi nya pun berbeda. Program ini menekankan pada 3 hal yaitu, Pembentukan Karakter seorang Purna Bakti, Pengelolaan Keuangan dan Pilihan Peran yang dapat dilakukan seorang Purna Bakti agar tetap produktif.

Pembentukan Karakter Purna Bakti akan menekankan kepada aspek Psikososial peserta dalam menghadapi perubahan peran dan fungsinya. Tujuan dari sesi ini adalah pemahaman bahwa masa Purna Bakti adalah sebuah jenjang berikutnya untuk tetap dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi lingkungan sekitar baik keluarga maupun masyarakat.

Aspek Pengelolaan Keuangan dalam Program ini akan menggunakan metode Financial
Coaching sehingga perencanaan keuangan peserta akan sesuai dengan gaya hidup, harapan dan target yang dimiliki oleh masing-masing peserta. Kami percaya bahwa tiap peserta memiliki latar belakang keuangan yang berbeda, sehingga perencanaan keuangan perlu dibuat sesuai dengan masing-masing peserta.

Aspek Pilihan Peran Purna Bakti akan memandu peserta untuk menentukan Peran apa yang paling tepat untuk mereka jalani dalam masa Purna Bakti. Menjadi wirausaha hanyalan salah satu pilihan dalam masa Purna Bakti. Program ini akan membuat peserta memahami peran apa yang paling tepat untuk dilakukan oleh masing-masing peserta. Dengan menghadirkan pembicara para Purna Bakti dengan beragam peran yang mereka jalani dalam masa Purna Baktinya akan membuat peserta memiliki gambaran lengkap dan konkrit tentang peran apa yang dapat mereka lakukan
nantinya.

© 2021 Duage Management - Indonesia
Jl. Gudang Peluru Raya Blok A No. 32
Kebon Baru, Tebet – Jakarta Selatan 12830
Mobile : 0811-1396-626
WhatsApp Whatsapp Chat

Log in with your credentials

Forgot your details?