Jangan melakukan Team Building sebelum memahami situasi dan kondisi Tim Anda paska PSBB

Jangan melakukan Team Building sebelum memahami situasi dan kondisi Tim Anda paska PSBB

Pandemi Covid19 memang sangat berdampak di semua perikehidupan kita, baik dari sisi hubungan sosial dan terutama dalam pekerjaan. Lebih dari 2 bulan lamanya, kita terpaksa untuk bekerja dalam situasi yang tidak biasa. Kita terpaksa bekerja dari rumah. Agar kita mampu berdaptasi dengan segala macam perubahan yang terjadi ini, kita terpaksa harus mempelajari segala hal baru yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Penggunaan teknologi teleconference, delegasi tugas jarak jauh, kontrol dan monitoring tanpa harus bertemu, menjaga hubungan sosial dengan rekan kerja tanpa harus tatap muka, merupakan beberapa contoh hal-hal yang harus kita pelajari secara cepat di saat situasi pandemi ini.

Belum lagi dari dampak dari sisi bisnis. Langkah apa yang tepat untuk dilakukan, kemana arah bisnis akan bergerak setelah pandemi, strategi apa yang tepat untuk mengejar ketertinggalan selama lebih dari 2 bulan, merupakan beberapa hal yang mau tidak mau harus kita pelajari agar bisnis dan perusahaan kita mampu bertahan dan bangkit kembali setelah pandemi usai.

Kecepatan belajar Tim kita agar mampu beradaptasi dengan situasi ini adalah kunci keberhasilan kita mampu melewati situasi krisis.

Saat krisis seperti sekarang ini seharusnya perusahaan mempertahankan atau bahkan menambah budget Training agar Tim kita mampu beradaptasi dengan segala macam perubahan yang terjadi akibat pandemi Covid19 ini. Namun, kami menyadari bahwa dalam situasi sulit seperti sekarang ini, perusahaan perlu mengalokasikan anggaran secara bijak.

Oleh karena itu, menentukan program pengembangan Tim yang tepat dengan situasi dan kondisi yang dialami oleh Tim setelah masa Pandemi ini harus dilakukan dengan cermat.

Membangun dan mengembangkan Tim agar mampu berdaptasi, bertahan dan bangkit dari situasi ini adalah sebuah keharusan untuk kita lakukan. Langkah awal yang perlu dilakukan untuk merancang program pengembangan Tim yang tepat adalah dengan mengetahui situasi dan kondisi nyata Tim kita saat ini. Yaitu situasi Tim setelah kembali bekerja dalam situasi New Normal nanti.

Periksa situasi dan kondisi Tim Anda pada masa paska Pandemi ini dengan Team Reality Check, sebelum menentukan program pengembangan Tim apa yang paling tepat.

Sebagai bentuk komitmen kami untuk menjadi mitra terpercaya dalam membangun dan mengembangkan Tim, kami akan memberikan Team Assessment secara gratis agar dapat membantu Tim Anda untuk berkembang dan menemukan kinerja terbaiknya setelah pandemi ini usai.

Tunggu apalagi, hubungi kami sekarang untuk menjadwalkan pelaksanaan Team Reality Check bagi Tim Anda.

Bila ingin mempelajari lebih lanjut tentang Team Reality Check silahkan klik link ini.

0 Comments

Leave a reply

© 2021 Duage Management - Indonesia
Jl. Gudang Peluru Raya Blok A No. 32
Kebon Baru, Tebet – Jakarta Selatan 12830
Mobile : 0811-1396-626
WhatsApp Whatsapp Chat

Log in with your credentials

Forgot your details?